Hari sabtu, 26 April 2014 Geisha Band Indonesia akan memeriahkan acara Rock n Dut Apache bareng OM. SERA dan iMey Mey di Lapangan Kujon Borobudur Magelang.

Sebenarnya acara ini mau digelar pada 21 Februari bulan lalu, tapi dibatalkan karena keadaan yang kurang baik. Pada saat itu masih banyak abu vulkanik yang berbahaya untuk kesehatan akibat bencana meletusnya Gunung Kelud yang menyebabkan hujan abu di daerah jatim dan jateng.
Anggota MG Jogja kali ini juga ndak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan acara tersebut.

Sabtu siang Sa ngecek kondisi motor agar ndak ada kendala saat pancal menuju Magelang, dan nyetel full album Geisha untuk pemanasan buat nanti malam.
Pukul 16.30 siap berangkat tak lupa pamit, langsung ngeslah motor menuju Ngaglik Sleman, di Ngaglik rumahnya Sari menjadi titik kumpul, karena rumahnya yang paling strategis untuk menuju Magelang. Sebelum menuju Ngaglik Sa mampir dulu di sekitar Demangan untuk nyangking Nisa yang juga mau ikut ngelive.
Sampai Ngaglik ternyata belum ada orang, kita nunggu Yuli yang masih di perjalanan yang terjebak macet. Keadaan kota jogja sekarang macetnya dah parah, karena pertumbuhan kendaraan tak sebanding dengan perlebaran jalan.
Wacana sebelumnya orang yang mau berangat itu banyak, tapi pas hari H hanya 6 orang yang ikut ( Sa, Yuli, Hanif, Sari, Nisa, Bunga). Banyak yang batal karena ada urusan lain yang (mungkin) lebih penting.

Kita berangkat dari Ngaglik pukul 6 sore dengan motoran formasi 2-2. Kita yang berangkat dulu dari Ngaglik ada 4 orang, yang 2 orang nanti nyusul karena ada suatu hal. Rute yang dilewati jl. Magelang, Tempel, Muntilan, Mungkid, dan Borobudur. Lokasi kongser berada di barat laut candi Borobudur (versi google map) dengan perjalanan sekitar 1 jam.
Sampai lap. Kujon kita langsung cari tempat parkir kendaraan yang aman, dipinggir jalan sudah banyak tempat parkir dan gerobak-gerobak jualan dadakan yang dikelola oleh warga sekitar.

Penonton yang hadir sudah banyak ada yang di depan panggung maupun di jalanan, acara ini dimulai sejak sore diawali dengan penampilan band-band lokal. Sebagai acara puncak yang ditunggu-tunggu akan tampil OM. SERA dan Geisha tentunya. Sejak sore Magelang terjadi gerimis, syukurlah kita tidak kehujanan karena sampai lokasi hujannya sudah reda. Di lapangan Kujon juga tidak ada tanda-tanda becek karena air hujan, mungkin dibawah rumput ada kanebonya yang dapat menyerap air secara cepat. Lapangan Kujon mungkin juga sudah bersertifikasi internasional untuk kongser musik, tetap aman dalam keadaan cuaca apapun. 😀
Panggung yang besar, tata cahaya yang apik, serta sound sistem yang menggelegar membuat antusias penonton sangat besar, acara Rock n Dut ini digarap oleh Event Organizer Nada Promotama, EO kondang dan tidak diragukan lagi keprovesionalnya dalam bidang perkongseran.

Kita sampai lokasi langsung menghubungi salah satu panitia, agar My Geisha dapat masuk ke dalam pagar kongser, karena kalo didalam pagar lebih aman dan tidak uyuk-uyukan sama penonton lain. Setelah berembug ngalor ngidul akhirnya bisa masuk, tapi masuknya nunggu menjelang Geisha tampil. Sambil menunggu panggilan dari panitia untuk masuk pagar, kita menikmati dangdutan bareng OM. SERA bersama penyanyi andalan Ina Samantha, Sarah Brilian, Nada Agustin dan penyanyi ibukota iMey Mey.
Di tengah menikmati penampilan OM. SERA kita juga menanti temen-temen yang lain, 2 orang dari Jogja dan 1 orang dari Semarang.

Hampir 2 jam OM. SERA menghibur Sera Mania dan iMeylovely Magelang dan sekitarnya yang hadir di lapangan Kujon, menjelang pukul setengah 10 kita dipanggil oleh salah satu panitia untuk segera masuk pagar, karena pukul 21.30 dijadwalkan Geisha akan tampil. 7 orang My Geisha ibarat tamu spesial karena jarang nonton kongser didalam pagar. 😀

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga Geisha Band naik panggung, seluruh penonton tepuk tangan sangat meriah. Ini adalah kali pertama Geisha manggung di Magelang, Geisha akan membawakan lagu-lagu hitsnya dan lagu Cukup Tak Lagi adalah lagu pembuka kongser Rock n Dut Apache malam itu. Ditengah kongser ada yang beda, Nard (bassis Geisha) menyanyi membawakan lagu One Love (Bob Marley) dengan irama reggae. 1 jam lebih Geisha Band menghibur warga Magelang dan sekitarnya, lagu Kamu Yang Pertama menjadi lagu pamungkas untuk acara puncak Rock n Dut Apache di lapangan Kujon Borobudur Magelang.

Setelah kongser kita langsung pulang Jogja, tidak ada acara meet and greet dengan personil Geisha, karena Geisha n crew langsung menuju hotel. Rute perjalanan pulang masih sama dengan pemberangkatan, mampir Ngaglik dan Demangan untuk mengantar teman-teman. Dalam perjalanan pulang aman tidak ada kendala yang berarti, Sa sampai rumah pukul setengah satu dini hari.

Jeprat-jepret #BukanDSLR

image

Panggung Rock n Dut Apache

image

MoMo Geisha

image

MoMo Geisha

image

MoMo, Nard

image

…..

image

My Geisha Jogja

Video yang dah Sa upload di YouTube:

1. Geisha – Cinta dan Benci
2. Geisha- Pergi Saja
3. Geisha – One Love (Bob Marley)

Apakah anda pernah ke Candi Borobudur ?

Iklan